Minggu, 01 Desember 2013

Nikah Muda, YES or NO??

Menikah, menyempurnakan separuh agama. Bagi mayoritas aktivis islam, menikah muda adalah cita-cita :D (hayo pada ngaku ngakuu!). Makin muda makin dianggap prestasi! Weleh weleeh. Pemikiran seperti ini juga akhirnya pernah nyangkut nih di kepala ane, terlebih provokasi dari kanan kiri depan belakang.wkwk.. :3 Hingga akhirnya semua pemikiran itu berubah drastis^_^ (woouww).. Jadi buat nona-nona dari A sampe Z, yang gak bosennya nanya kapan nikah, kapan undangan, kapan nyusul,,,, gak taun ini gak taun depan mbak *rencananya mau mondok :D XD.

Awal mula ketika silaturahim ke rumah ukhty Tia, niatnya mau ngontak ke MK 2013, eeeh.. malah dapat pencerahan, terima kasih kak sudah menyelamatkan ane dari dangkalnya pemikiran.hhe.. (siap-siap ada yg mau interupsi kayanya nih *kaburrr).

Menikah itu    memang gak mesti sempurna dulu (setuju! ^^/), tapi modal ilmu itu ya kudu!(:p) Tapi kan bisa sambil jalan pernikahan, sambil belajar?? Memang, tapi gak semua ilmu dipelajari sambil jalan, harus ada ilmu awal yang jadi modal! Yang bisa sambil jalan tuh kaya ilmu masak, sekali dua kali gosong mah biasa, kurang rasa kurang enak    mah masih bisa diulang dan diperbaiki esoknya. Lah kalo udah punya anak dan mendidik gak punya ilmu? Emang    anak kelinci percobaan, bisa diulang-ulang?he.

Buat calon ayah, sebagai nahkoda kapal, punya penghasilan dan prestasi aktivis dakwah gak cukup, mesti tau visi-misi membentuk keluarga sedetail-detailnya, kalo enggak ya entar mau dibawa kemana???, karena anda akan jadi imam dunia akhirat. Terlebih untuk para calon ibu, sebagai madrasatul-ula kiranya mampu memenuhi hak anak untuk mendapatkan pelajaran utama dari ibunya. Katanya mau melahirkan generasi penakluk, generasi Al-Fatih??? :D Oleh karena itu NIKAH MUDA YES!, NIKAH MUDA TANPA ILMU, NO! (tanpa mengurangi hormat   kepada para pelaku dan provokator nikah muda ^_^v XD xixixi..) 



imania asoka
juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jazakumullahu khairan katsir..
komentar anda, sarana perbaikan diri saya.. :)