Jumat, 11 Januari 2013

Sekedar Ice Breaking :D


Sekali-sekali bikin tulisan lepas :D, sekedar melepas lelah usai final test, semoga nilai di semester 3 ini maksimal dan menjadi ilmu yang bermanfaat aamiin.. :)


Mamaku membuka warung makan sederhana, terkadang aku membantu di warung ketika waktu senggang. Akan tetapi jika orang yang biasa membantu di warung tidak datang, maka aku harus membantu. Kerjaan di warung makan tentu tidak jauh dari noda makanan. Terlebih dengan pakaian muslimah legkap, kerudung dan jilbab(jubah), aku sedikit terkendala. Panasnya saat memanggang ikan sering membuat aku benar2 banjir keringat. Bolak-balik dapur, tempat cucian membuat kaus kakiku tdk bertahan lama dalam keadaan kering dan bersih *_*.
Tapi ketika itu adalah suatu kewajiban, maka tidak ada alasan meninggalkannya ^_^ dan aku bahagia aja.

Dengan busana seperti itu, bahkan aku paling suka memakai semua serba hitam. Tentu awalnya banyak orang yang menatap dengan aneh, tapi itu bukan tatapan pertama bagiku. Beberapa langganan pun menjadi terbiasa. Tidak jarang pembeli yang datang merupakan aktivis islam. Melihat kerudung, jilbab dan kaus kaki yang kukenakan, tidak jarang mereka bertanya. "sekolah atau kuliah?" "semester berapa? jurusan apa?" semua kujwab singkat seperlunya, sampai pertanyaan "HT atau PKS???" biasaya pertanyaan ini kujawab dengan senyum saja, karena bagiku opini lebih utama disampaikan ketimbang wadah jamaah, tapi tetap aja ada yang ngotot nanya, huff...

Aturan Allah itu sungguh indah, pakaian ini juga manjadi penjagaa bagiku.
Orang jadi paham tanpa perlu disampaikan, mereka berhati2 saat memberi uang dan mengambil kembalian. subhanallahu..

Tapi ada juga hal yang lucu terjadi, biasanya kalo yang datang rombongan ikhwan ngaji.
Suatu saat ada rombongan berjanggut dengan gamisnya. Aku senantiasa bersikap sama ketika menanyakan mau minum apa, hanya melihat sekilas dan bertanya.
Tapi kali ini ada yang aneh, pertanyaanku tak ada balasan jawaban. Jadi aku lihat mereka, ternyata masing2 menatap kebawah **halooo, aku ngomong sama kalian nih *_*.
Setelah itu kukeraskan lagi suara dan kembali bertanya. Akhirnya ada jawaban dengan suara terputus2. (melakukan ini entah kenapa aku koq terkesan 'agresif' sbg akhwat, tapi tidak masalah selama dalam hal muamalah dan sesuai syara')

Ntar mampir yaaa~ :D


imania asoka
11 Januari 2013
01.10 pm


2 komentar:

jazakumullahu khairan katsir..
komentar anda, sarana perbaikan diri saya.. :)