Rabu, 30 November 2011

Ini ceritaku, kamu???

"cuci mata" di toko buku memang bukanlah sebuah hal yg sia2 jika kita memanfaatkannya ;).. Dan rak pertama yang saya tuju malam tadi adalah buku2 motivasi. Hanya dengan membaca cover belakang, bahkan beberapa yang bisa dilihat sekilas, memang bisa membuat "ting..!", sejurut kata motivasi yang boleh dikata sesuatuuuuu^^. Tetapi memang, semua kata terbaik dalam buku2 motivasi tak akan berarti sedikitpun jika kita tidak membangun keyakinan dalam diri sendiri. Meskipun banyak yg menarik hati, nyatanya semua berujung sesimpul senyum ketika melihat cetakan angka di bawah barcode nya.. *derita kantong mahasiswa >.<

Next, Langkah kaki segera menuju sumber buku2 agama, terhentilah sudut mata di sebuah buku yang ditulis Ir. Amjad Qasim berjudul "Sebulan Hafal Al-Qur'an".."Subhanallahu..", "Luar Biasa..!", "Allahu Akbar!!!".
Sebulan! sekitar 30 hari saja! bisa anda bayangkan??
Tidak banyak pikir, sebelum syaitan dengan sejuta jurusnya akan berusaha menggagalkan, maka dengan segera akhirnya buku itulah yang tereksekusi malam tadi menjadi milik saya, Alhamdulillah..

Menjadi seorang yang spesial kedudukannya ketika kelak berjumpa dengan Allah adalah impian setiap muslim/muslimah tentunya termasuk saya. Meski tidak sedikit yang berhenti hanya di zona ingin saja..
Kita bukanlah seorang yang ma'shum seperti Rasulullah SAW, bukan seorang yang terjaga dari dosa terlebih lagi terjamin masuk surga..Saya pun bukanlah turunan kiai alim, ulama atau sejenisnya, Saya hanya seorang biasa yang berharap punya prestasi luar biasa yang akan saya persembahkan kepada Allah dan orang tua dunia akhirat.

Sebuah kesuksesan memerlukan proses, entah panjang ataupun singkat, dan buku ini saya harap menjadi langkah awal sukses saya dan juga kita dalam menghapal Al-Qur'an.
"Kamu itu sibuk sekali, kuliah, dakwah, urusan rumah aja belum tentu beres, mau nambah beban lagi?", "Jangankan untuk menghapal, baca aja emang udah bener??", "Yang setara anak pondok aja gak hapal, apalagi kamu yang cuma lulusan sekolah formal??", "Kamu itu memamng cepat hapal, tapi cepat juga lupa!". Mungkin itu secuil dari komentar2 penuh keraguan yang muncul dari benak sendiri ataupun orang lain. Tapi yang mau saya tegaskan disini adalah : Jika saya berani mencoba, maka saya MUNGKIN akan gagal, tapi jika saya tidak berani mencoba, maka saya PASTI gagal.

Saya hanya begitu yakin dengan aib dan dosa yang menggunung. oleh karenanya saya akan berusaha sekuat tenaga meraih kedudukan spesial yang dijanjikan Allah pada penghapal firmanNya. Karena hidup adalah pilihan, hanya ada surga dan neraka, jika dosa kita lebih banyak sedikit saja, maka nerakalah yang menunggu, Tidak ada yang menjamin amalan kita sudah melebihi dosa yang kita kerjakan, oleh karena itu janganlah berhenti berlomba dalam kebaikan. Tinggalkanlah "jejak" terbaik di dunia ini sebelum nafas terhenti.


Hmm, untuk isi bukunya, akan saya bagikan setelah selesai membacanya insya Allah..^^

BAGAIMANAPUN KESIBUKAN DAN KEMAMPUAN ANDA, ANDA ADALAH CALON PENGHAFAL AL-QUR'AN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jazakumullahu khairan katsir..
komentar anda, sarana perbaikan diri saya.. :)